Yayasan Pemuda Launching Program One Family One Hafidz Al Qur’an

Jakarta – Yayasan Bangun Pemimpin Muda Masa Depan adakan Launching Program One Family One Hafidz Qur’an , Ahad (19/5/2019).

Lembaga yang bergerak dibidang Sosial dan Pendidikan Non formal ini menyatakan keseriusannya dalam penyelenggaraan program pembinaan remaja. Sejak berdiri tahun 2012 sudah berkomitmen untuk menyelenggarakan program pembinaan karakter untuk segmen remaja. Pada tahun ini, mereka menyatakan kesungguhannya untuk membantu segementasi remaja mendapatkan program pengembangan diri dan karakter melalui program hafalan Al Qur’an.

“Program ini ide dari bidang Pendidikan, yang secara khusus bercita-cita memfasilitasi remaja muslim mendapatkan pembinaan karakter melalui hafalan Al-Qur’an dan bercita-cita munculnya keluarga-keluarga penghafal Al Qur’an di Indonesia” tutur Hadi selaku Direktur Yayasan (19/5).

Pada saat pelaksanaan peluncuran program dihadiri oleh 75 peserta laki-laki dan perempuan yang antusias mengikuti program tersebut. Secara konsep program ini memulai menghafal Al Qur’an dengan target Juz 30 dan Juz 29 selama satu tahun. Setiap peserta melakukan proses menghafal dan mengulang hafalan secara mandiri setiap harinya dan secara periodik 2 pekan sekali diadakan forum untuk menyampaikan hasil hafalannya kepada Musyrif.

“Alhamdulillah sekitar 75 peserta hadir pada peluncuran program, mereka antusias untuk menyetorkan hafalan juz 30 dan Juz 29” tutur Fajar selaku ketua panita.

Program ini mendapatkan sambutan antusias baik dari calon peserta maupun masyarakat sebagai pendukung program ini.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang mendukung agenda mulia ini, diantaranya adalah PT. Majoris Asset Management dan Lazis PLN Pusat yang memberikan kepercayaan donasi kepada Program ini, juga seluruh pihak yang terlibat” Tutur Hadi

“Kami juga mendoakan agar semua pihak yang terlibat mendapatkan kemuliaan hidup, sebagaimana Allah SWT memberikan kemuliaan hidup kepada orang-orang terdahulu yang mendukung dakwah Al qur’an” tutup Hadi.

(MHK/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *