415 Paket Daging diantarkan Yayasan Pemuda pada prgram Transfer Kebahagiaan Qurban 2022

Ahad (10.07.2022) Yayasan Pemuda melaksanakan penyembelihan hewan Qurban di Sekretariat Yayasan Pemuda. Alhamdulillah tahun ini ada 2 Sapi, 4 Kambing dan 6 Domba yang disembelih. Sebanyak 40 Relawan hadir untuk membantu proses penyembelihan hingga proses distribusi. Proses Penyembelihan dan Packing dimulai pada pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 14.30. Setelah itu proses distribusi langsung 415 Paket Daging dilakukan kepada masayarakat di wilayah Pisangan, Jakarta Timur.

Tema yang diangkat pada Qurban tahun ini adalah “Transfer Kebahagiaan Qurban”. Tema ini diambil mengingat semakin mudah nya zaman, seharusnya juga semakin memudahkan untuk melaksanakan Ibadah. Sekali Transfer, Pequrban bisa selesai menunaikan Ibadah Qurbannya, tanpa perlu repot-repot mencari hewan dan mengantarkan ke tempat penjagalan. Selain itu, menyembelih hewan ternak yang dijadikan Qurban merupakan bagian dari rasa suka cita dan tawakkal kepada Allah SWT, seperti tertera dalam Al-Qur’an Surah Al- Hajj ayat (43) :

“Dan bagi tiap-tiap umat telah kami syariatkan penyembelihan (kurban) supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan yang Maha Esa, karena itu berserahdirilah kamu kepada-Nya, dan berilah kabar gembira pada orang-orang yang tunduk (patuh) pada Allah.” (Al-Hajj ayat 34).

Sekali lagi, kami berterima kasih kepada donatur (red:Pequrban), panitia, relawan dan semua yang membantu mensukseskan ibadah idul adha tahun ini. semoga Allah SWT memberikan kita semua rahmat dan hidayah serta kembali bisa merasakan momen yang luar biasa berbagi kebahagiaan kembali untuk masyarakat di Transfer Kebahagiaan Qurban selanjutnya.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like these