Yayasan Pemuda Bagikan 500 Paket Ifthar ke Anak Yatim, Dhuafa dan Jamaah Masjid

Ahad, 24 April 2022. Yayasan Pemuda bekerja sama dengan Kitabisa menyalurkan 500 Paket Ifthar ke empat titik lokasi di DKI Jakarta. Titik lokasi tersebut diantaranya adalah 150 Paket di Masjid Nurul Iman Kec. Matraman, 100 Paket dibagikan di Mitra Ummat Bahagia Pisangan, 100 Paket dibagikan di Kampung Rawabandung dan 150 Paket dibagikan di Cipinang.

Pembagian paket Ifthar dimulai pukul 16.00 s.d. 18.00 Sore WIB. Program ini melibatkan 15 relawan yang disebar ke empat titik lokasi. Penerima manfaat program ini antara lain adalah 275 Yatim, 75 Jamaah Masjid dan 75 lainnya adalah dhuafa dan masyarakat umum.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama untuk menyalurkan 500 Paket Ifthar Ramadhan ini. Walaupun kami hanya sebagai penyalur, namun kami tetap bisa merasakan kebahagiaan yang ada di senyum penerima manfaat. Bukan hanya itu, sebagai relawan, kami juga berharap adanya pahala dalam program kebaikan ini” ujar Achmad Muad S selaku Direktur Yayasan Pemuda.

Program Paket Ifthar Ramadhan untuk semua ini juga sesuai dengan hadist yang berbunyi:
“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807).

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like these