378 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah untuk Bahagiakan Mereka yang Membutuhkan

Sabtu-Ahad, 31 April-01 Mei 2022. Yayasan Pemuda bersama relawan membagikan 378 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah. Paket bantuan diberikan dalam dua bentuk, yakni Sembako dan Santunan.
Pembagian paket bantuan ini disalurkan kepada penerima manfaat yang masuk ke dalam Delapan Asnaf. Delapan asnaf penerima zakat fitrah dan fidyah ini diantaranya fakir, miskin, amil, mualaf, riqab, gharimin, fi sabilillah dan ibnu sabil. Pada pembagian paket ini, relawan yayasan pemuda dibantu oleh pengurus RT 07/12 dan RT 04/14 dalam hal pendataan penerima manfaat yang berhak menerima paket bantuan.


“Terimakasih banyak ya mas atas bantuan Yayasan Pemudah untuk bantuannya kepada warga lingkungan kami yang membutuhkan. Semoga bisa terus membantu masyarakat disini ya mas” ujar Ibu Euis, selaku ibu RT 07/12 kelurahan Pisangan.
Pada penyaluran tahun ini, Yayasan pemuda melibatkan 15 orang relawan (4 perempuan dan 11 laki-laki) yang sudah tergabung sejak Februari 2022.


“Pembagian Paket Fitrah dan Fidyah ini bukan yang pertama kali dilakukan Yayasan Pemuda di wilayah kelurahan Pisangan. Alhamdulillah di tiap tahun kami dipercayakan para muzakki untuk terus menyalurkan zakat fitrah dan fidyah kepada para mustahiq” ujar Abdur Rahman Shaleh, selaku Koordinator Penyaluran Zakat Fitrah dan Fidyah 1443H.


Semoga di tahun-tahun selanjutnya, Yayasan Pemuda sebagai lembaga ZISWAF bisa terus dipercaya para mustahiq dan semakin memberikan manfaat ke lebih banyak penerima manfaat. Aamiin.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like these